Dandim 0824/Jember : Semangat Perjuangan Perangi Covid 19 Menuju Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh

    Dandim 0824/Jember : Semangat Perjuangan Perangi Covid 19 Menuju Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh

    JEMBER - Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), yang diperingati pada setiap tanggal 17 Agustus , menjadi momentum  dalam membangkitkan kembali semangat juang para pahlawan, pada 17/08/2021 ini upacara di gelar secara virtual dengan mengikuti upacara kebesaran detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dipimpin langsung oleh Ir. Joko Widodo  Presiden RI, dan diikuti oleh seluruh pejabat kepala pemerintahan, lembaga serta instansi yang dilakukan secaa virtual, termasuk di Kabupaten Jember, yang diikuti oleh Forkopimda Jember.

    Kegiatan mengikuti upata kebesaran Hari Kemerdekaan RI tersebut, dihadiri olah Bupati Jember Hendy Siswanto, Wakil Bupati MB Firjaun Barlaman, Ketua DPRD Jember M Itqon Sauqi, Danbrigif Raider 9/K  Letkol Inf Didik Efendi, Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, Kapolres Jember KBP Arif Rahman Arifin, Kepala Pengadilan Negeri Jember I Wayan Gede Rumega, Kepala Kejaksaan Negeri Jember Zulfikar Tanjung serta pejabat dan Komandan Satuan TNI di Kabupaten Jember.

    Pada Kegiatan Upacara Kebesaran tersebut sebelumnya telah dilakukan Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Patrang Jemberpada Pukul 00.15 Wib, dan sore harinya nanti jam 14.00 Wib dilaksanakan upacara penurunan bendera, yang semuanya  dilaksanakan secara virtual.

    Usai kegiatan tersebut dalam wawancaranya Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menegaskan, bahwa kegiatan upacara ini merupakan merupakan bagian dari upaya memelihara rasa cinta tanah air, rasa bela negara, dengan upacara kebesaran meskipun secaa virtual seperti ini akan menggelorakan kembali, mengingatkan kembalimemori perjuangan para pahlawan dan seterusnya.

    Semangat tersebut akan kembali menggelora disanubari kita sebagai generasi penerus perjuangan para pahlawan dalam mewujudkan kemerdekaan Indonesia, dan semangat kita saat ini harus menggelora dalam memerangi covid 19, mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indoneisa Tumbuh..

    Mari kita bersama-sama  bersatu memerangi covid 19 ini dengan mematuhi protokol kesehatan, dengan menjadi relawan, penjadi penggiat kemanusiaan, kita harus terpanggil bahu membahu membantu yang terpapar dan warga terdampak, agar pandemi ini segera berakhir, Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    Jember Jatim
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Jamin Ketersediaan Oksigen, Koramil 0824/13...

    Artikel Berikutnya

    Cegah Penyebaran Covid 19, Koramil 0824/23...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Polda Jatim Tetapkan Tersangka 4 Kades di Bojonegoro Diduga Korupsi Dana BKK
    Respon Cepat Polda Jatim Tangani Konten Medsos Diduga Bernuansa Asusila dan Sara
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"

    Ikuti Kami