Renovasi Pangkalan Koramiil 0824/05 Sumberjambe, Masyarakat Antusias Membantu

    Renovasi Pangkalan Koramiil 0824/05 Sumberjambe, Masyarakat Antusias Membantu

    JEMBER - Kodisi Markas Koramil  yang sudah ada rata-rata memang bangunan tua, Pejabat Danramil berganti Danramil masing-masing  memiliki kreasi sendiri dalam melakukan perawatan pangkalannya, seperti yang dilakukan Danramil 0824/05 Sumberjambe Kapten Inf M Hari Yuwono, yang melakukan renovasi atap, karena sudah banyak bagian yang sudah lapuk.

    Saat kami temui pada Sabtu 05/02/2022, Kapten Inf M Hari Yuwono Danramil 0824/05 Sumberjambe dalam wawancaranya menyatakan, bahwa kondisi bangunan Koramil memang sangat memprihatinkan dan banyak bagian yang sudah lapuk, awalnya kita akan benahi sedikit demi sedikit atau bertahap, namun saran dari masyarakat sekitar harus dibongkar semua dan diganti atap baru.

    Hal ini kemudian saya laporkan kepada Dandim 0824/Jember dan diijinkan, yang akhirnya anggota tambah semangat untuk membongkar keseluruhan dan sekaligus dilakukan renovasi, kita tinggikan sedikit temboknya. Ujar Danramil.

    Saat kami tanyakan perawatan Markas ini apa tidak ada anggaran dari atas, Kapten M Hari Yuwono menyatakan, bahwa perawatan markas dari Komando Atas itu sebenarnya ada, namun karena keterbatasan anggaran TNI AD, tidak bisa kita laporan sekarang bulan depan dilakukan pembangunan, namun menunggu giliran dengan waktu yang tidak menentu, karena jumlah markas yang di rawat ada ribuan, ada Markas Koramil, Markas Kodim, Markas Kodam dan lain-lain.

    Sehingga kita berinisiatif membangun semampunya, namun Alhamdulillah dukungan masyarakat sangat antusias, bahkan kebutuhan materialnya selama ini kita Koramil tidak pernah beli, namun disumbang masyarakat, hingga konsumsi harian para tukang, setiap harinya dilayani bergiliran oleh masyarakat sekitar Koramil. 

    Disamping itu bantuan para Kepala Desa, Muspika dan tokoh masyarakat juga ikut berperan dalam renovasi atap Koramil 0824/05 ini, untuk itu saya atas nama anggota, kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada semua pihak, kini pengerjaan renovasi tersebut sudah mencapai sekitar 30%. Tegas Danramil.

    Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan, saat kami konfirmasi terkait renovasi Koramil tersebut menyatakan,  saya sangat mendukung upaya Danramil dalam merenovasi markasnya, ini wujud  implementasi perintah saya, agar setiap Danramil memiliki upaya menjaga dan memelihara markas, baik bangunan, pengecatan hingga kebersihannya.

    Jangan sampai markas kita terlihat kumuh tidak terawat, ini semua tinggal bagaimana kemauan kita dalam mengkomunikasikan dengan sesama aparat, tokoh-tokoh masyarakat dan lain-lain dalam pelaksanaanya.

    Seperti renovasi Koramil 0824/05 Sumberjambe ini, patut kita apresiasi bersama, dan harapan saya dapat memotivasi koramil jajaran lainnya. Pungkas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    Jember Jatim
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Dandim 0824/Jember Bersama Forkopimda Cek...

    Artikel Berikutnya

    Bupati Jember Tinjau Pilkades Serentak,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami