Optimalisasi Pantai Selatan Guna Menambah PAD Kabupaten Jember

    Optimalisasi Pantai Selatan Guna Menambah PAD Kabupaten Jember

    JEMBER - Untuk mendongkrak  pendapatan asli daerah (PAD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Jawa Timur, menawarkan kepada para investor untuk investasi, guna optimalisasi pengelolaan Pantai Selatan.Pasalnnya, pantai selatan Jember ini memiliki potensi besar untuk peningkatan ekonomi daerah, baik sektor tambak maupun pariwisatanya. Namun investor yang dimaksud harus memenuhi syarat, seperti memperhatikan dampak lingkungannya dan pemberdayaan lingkungannya.

    “Namun harus memenuhi syarat, seperti memperhatikan dampak lingkungannya dan pemberdayaan lingkungannya”, kata Kepala Dinas Penananaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Arief Cahyono saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Kamis (02/11/2021).

    Banyak jenis investasi yang bisa dilakukan seperti pariwisata maupun kelautannya, lokasi itu sangat memiliki potensi besar.

    "Tergantung mau investasi di sektor apa , apakah pariwisata, tambak atau, pertanian , kalau tambak dalam tahun ini saya belum pernah mengeluarkan, " katanya. Untuk itu jika ada warga menemukan Investor yang tidak memenuhi 5c syarat, silahkan digugat secara hukum.  "kalau ada yang tidak Terima, silahkan gugat di  pengadilan, semisal dapat merusak lingkungan dan lain sebagainya, laporkan  saja bisa lewat Polres atau Kejaksaan, " imbuhnya

    Hal senada disampaikan Plt Dinas Perikanan Sugiarto. Menurutnya kualitas alam pantainya masih baik. "Sehingga memungkinkan untuk budidaya Tambak udang berkualitas Ekspor, kehadiran Investor otomatis tenaga kerja terserap, dan ekonomi warga disekitar juga akan tumbuh, " tambahnya.

    Masyarakat diminta terbuka kepada Investor, karena akan membawa dampak ekonomi, dan bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).  "Kalau PAD meningkat, pemerintah akan lebih leluasa dan memfasilitasi kebutuhan masyarakat, " tuturnya. (*).

    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Kejar Target  Kabupaten Jember, Kelurahan...

    Artikel Berikutnya

    Bupati Jember Tinjau Pilkades Serentak,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Wanita TNI Gelar Ziarah di TMPNU Kalibata
    Panglima TNI Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis Mabes TNI
    Pasca Laporkan Pendeta Gilbert, Farhat Resmi Daftar Calon Walikota Bogor

    Ikuti Kami