3 Mahasiswa  Positif Covid 19, Poltekesma Jember Bersama Babinsa Gerak Cepat  Lakukan Tracing

    3 Mahasiswa  Positif Covid 19, Poltekesma Jember Bersama Babinsa Gerak Cepat  Lakukan Tracing

    JEMBER - Awalnya salah satu mahasiswi Pokitehnik Kesehatan Masyarakat (Poltekesma) Jember terdeteksi positiv Covid 19 NF 22 tahun asal Malang, dan setelah dilakukan Tracing berdampak pada 2 orang temannya atas nama Diyas Elita 23 tahun dan AY 21 tahun.

    Masing masing berjenis kelamin perempuan, setelah menjalani swab terhadap 7 anak kontak erat dengan NF, dua orang tsb diatas dinyatakan positif, setelah menjalani swab di Puskesmas Patrang, pada Rabu 02/02/2022.

    Ketiga orang tersebut oleh Babinsa Pelda Sujud dan Serma Iwan Abdilah dirujuk ke Isolasi terpusat (Isoter) dihotel Kebonagung Jember, dan berkoordinasi dengan Puskesmas dan rektorat Poltekesma Jember.

    Pada Kamis 03/02/2022 pihak Poltekesma Jember atas saran dari Puskesmas Patrang langsung melakukan teat swab antigen terhadap 78 mahasiswa yang satu ruangan dengan mereka di Prodi Kebidanan, beserta 6 orang dosennya.

    Saat kami wawancarai  Sub. Koordinator Kemahasiswaan Prodi Kebidanan Poltekesma Jember  I Gusti Ayu Karniasih menyampaikan bahwa dengan terdeteksinya 3 mahasiswa kami, kita langsung bergerak cepat lakukan test swab bagi 2 kelas prodi kebidanan sejumlah 78.orang mahasiswa  dan 6 orang dosennya.

    Dari hasil testing ini kita berharap semuanya negatif hasilnya dan kita dapatelakukan pembelajaran lagi secara Kuring lagi. Pungkas I Gusti Ayu Karniasih.

    Menyikapi hal tersebut Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan dalam wawancaranya menyatakan, bahwa kita patut apresiasi langkah cepat Babinsa jajaran dan pihak terkait dalam melakukan 3 T (Testing, Tracing dan Treatment).

    Fokus kegiatan kita saat ini memang pada 9/optimalaisasi  vaksinasi dan 3 T, termasuk pengawasan protokol masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran Covid 19. Ujar Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    Jember Jatim
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Koramil 0824/10 Mumbulsari Karya Bakti TNI...

    Artikel Berikutnya

    Bupati Jember Tinjau Pilkades Serentak,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Jelang Pelantikan Prabowo, Rakyat: Selamat Datang Presiden Baru, Harapan Baru, Indonesia Baru
    Upacara Bendera Kodim 0824/Jember Bacakan Amanat Panglima TNI dan Lepas Personel Masa Persiapan Pensiun
    Kunjungan Tim Wasev Pusterad Mabesad pada Program TMMD Ke-122 Kodim 1805/Raja Ampat di Kampung Saporkren, Distrik Waigeo Selatan
    MURI Anugerahkan Tiga (3) Sekaligus Penghargaan Untuk Assessment Center Polri
    Tekan Angka Stunting, Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Gebyar Gizi dan Keluarga Sehat

    Ikuti Kami